Januari 07, 2015

SekaiLife Anime Review (Re: _Hamatora)

Yuk Selamat Tahun baru.... Kali ini SekaiLife bakalan bahas Anime, dan Anime itu adalah Re: Hamatora. Anime ini adalah season kedua dari Anime Hamatora karya Cafe Nowhere yang menceritakan tentang manusia yang menyebut diri mereka "minimum" dilahirkan dengan kekuatan super dan ingin diakui.

Sebenernya aku telat banget baru bahas ini. Tapi aku ingin coba apakah aku mampu buat review anime. Jadi yoroshiku....

Bila kalian sudah pernah melihat season pertama anime ini, kalian akan melihat adegan Nice ditembak dengan pistol oleh Art di atas kapal sesaat setelah Nice membunuh Moral. Padahal episode sebelumnya dijelaskan bahwa Art mati dibunuh oleh Moral. Di awal episode dari Re: Hamatora ini kita akan disajikan hari-hari tanpa adanya Nice di kelompok detektif Hamatora tapi di akhir episode 1 kita dikejutkan dengan hidupnya kembali Nice yang menyamar sebagai maskot shopping district. Lalu dalam season 2 juga kita akan dikenalkan dengan sebuah organisasi baru bernama "Freemum" yang menginginkan kekuasaanberada ditangan seluruh minimum, lalu akan ada konflik lebih serius antara Nice dan Art.

Dan juga ada bagian dimana flashback dilakukan untuk mendekatkan karakter dengan penonton.

Judul : Re: _Hamatora
Genre : Action, Comedy, Drama, Detective, Superpower.
Rating : 17+
Producer : TV Tokyo.

Mari kita mulai penilaian.

Secara cerita Anime ini menekankan bahwa setiap manusia sebenarnya dilahirkan dengan memiliki kekuatan, tidak harus super yang penting bisa membawa manusia hidup dengan damai. Dan hal itu dieksekusi dengan cara yang menarik. Banyaknya cerita Shounen Ai terselubung dalam Anime ini bisa untuk tontonan wanita dan itulah daya tarik dari Anime ini. Adegan komedi yang disajikan juga pas dan tidak dibuat-buat. Serta karakter yang dibuat tidak stereotype membuat kesan realistik untuk semua karakter.
Untuk gambar di season 2 ini dibuat benar-benar berbeda dari season 1. Bila kalian menganggap bahwa gambar season 1 itu sudah baik, coba pikir lagi. Pasalnya di season 2 ini gambar dibuat lebih realistik dan masuk akal. Tetapi eksekusi untuk adegan cepat terkadang membuat mata sedikit bingung harus lihat kemana.
Lalu musik di season 2 ini dieksekusi dengan bagus. Opening lagu ini membuat efek excited dengan bagaimana ya ceritanya?

Lagu untuk endingnya juga memberikan efek relaksasi setelah banyaknya aksi di dalam cerita. Tapi memang video endingnya membuat kita menarik nafas panjang setelah melihat aksi yang keren.
Untuk Seiyuu yang sudah bekerja dengan baik patut kita hargai. Lagi pula pemilihan pengisi suara sudah cocok dengan karakter dari Anime ini.

Jadi :
Cerita : 8
Gambar : 9
Musik : 10
Seiyuu : 9

High Recommended

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate is Here

Powered By google